19.2.19

BUKU MENGGENGGAM EMPAT BENUA

Menulis buku adalah satu dari sekian mimpi-mimpi yang selalu saya tulis di dalam agenda/planner saya. Setiap ganti agenda di awal tahun, mimpi menulis buku itu selalu saya tulis. Sudah tak terhitung bilangan tahun mimpi itu selalu saya tulis yang artinya butuh perjuangan panjang ternyata mewujudkan mimpi itu.  Sampai akhirnya tahun 2018 bisa mencentang mimpi ini menjadi nyata.. yes... buku saya terbit... Lalu apakah di agenda tahun 2019 mimpi itu sudah tidak ditulis lagi? ternyata masih ada.. Berharap ada buku kedua, ketiga dan seterusnya.Ternyata menulis buku itu ibarat candu.. Begitu banyak ide berseliweran, serasa semuanya ingin di tulis.. Tapi jadi bingung sendiri bagaimana menyelesaikannya..

Buku yang saya tulis ini sebenarnya adalah kumpulan dari catatan-catatan saya di blog dan juga tulisan saya pada berbagai media online. Pengalaman unik saya menempuh pendidikan di empat negara adalah pengalaman yang menurut saya perlu dibagi kepada semua orang.  Seluk beluk perjuangan, sistem pendidikan dan bagaimana suka dan dukanya kuliah dan hidup berpindah.. Awalnya saya kira ini adalah bagian yang paling menarik dari program ini, tapi ternyata setelah dijalani adalah ini the most challenging part. Tapi saya benar-benar sangat bersyukur atas semua itu..Pengalaman menyelami kehidupan di berbagai negara adalah kekayaan yang saya miliki. Saya tak punya harta dan tahtah hehehe.. tapi saya punya pengalaman ini.

Namun tak hanya itu, atas saran editor, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tips mulai dari persiapan beasiswa itu sendiri sampai bagaimana menjalani perkuliahan di Luar Negeri. Semua yang saya tulis tentu adalah persepsi dan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Setiap orang yang pernah mendapatkan beasiswa di luar negeri pasti memiliki pengalaman persiapan beasiswa yang berbeda, so dalam buku ini adalah pengalaman saya sendiri ya.. 

The main message dari buku ini sebenarnya adalah tentang mimpi dan perjuangan... setiap orang, siapapun itu berhak memimiliki mimpi setinggi apapun. Segala keterbatasan adalah peluang dan tantangan. Sebuah perjalanan yang menunjukkan bahwa dengan keyakinan dan perjuangan mimpi yang tak mungkin menjadi mungkin dan nyata. 

Hal ini tentu tak hanya untuk perjuangan memperoleh beasiswa tapi juga perjuangan bagian kehidupan lain nya. Hanya orang-orang yang bernyali tinggi yang bisa memenangkan kehidupan ini. Bahwa apapun haru dijalani dengan semangat membaja..

Beberapa testimoni dari pembaca saya tampilkan di halaman ini...  














Yang berminat dengan buku ini bisa chat FB atau IG saya ya : yelisarvina..


2 komentar: