16.5.10

NICE TO MEET YOU, BOWO!

Salut..iri dan bercampur malu itulah perasaan yang mengalir menyaksikan prestasi seorang Bowo. Bocah yang baru saja menamatkan SMP ini telah menerbitkan Novelnya yang bertajuk "Willy Flarkies". Sempat bertanya pada diri sendiri, "dulu di usia 14 tahun, aku sudah menghasilkan apa ya?"..pertanyaan bodoh memang... jawabannya nothing. menyedihkan. But whatever, Bowo have given inspiration. The First Inspiration to always write...write and write. The second, inspiration to have a child...naluri seorang ibu.upss salah seorang wanita. coz still in single status. Hopefully, change it vastly.

Beruntung bisa bertemu dengan anak ini. Hal ini bermula ketika menghadiri rangkaian kegiatan Indonesian World Book Day 2010. Pada sesi Temu Penulis Muda, Bowo hadir sebagai pembicara dan sekaligus membedah bukunya. Kehadiran Bowo pada sesi ini  benar-benar mampu menyedot perhatian pengunjung yang hadir di acara itu. ternyata Novel Willy  Flarkies adalah novel keduanya, yang merupakan  terjemahan dari novel pertamanya yang berbahasa  Inggris. Dan yang menambah mengagumkan lagi  pada bulan  Juli 2010 nanti Bowo akan mengadakan pameran tunggal lukisannya.... hm...menulis, melukis and then  can write in English... so proud. moreover he said, " write in English easier than Indonesian". it the answer why the bowo first book in English.
 Bowo in Indonesian World Book 2010

segala prestasi yang telah di torehkan oleh bowo ini tentu melahirkan banyak tanya. Why and how bisa menghasilkan prestasi ini? and the next question  who is the behind him?. Free Your Imagination itulah jawaban yang diberikan Bowo ketika ditanya bagai mana ia menulis. Dan ketika ditanya mengapa menulis dia menjawab menulis adalah kebahagiaan. semua yang ada dalam pikiran, hati dan perasaan bisa tertumpahkan. and Ibu adalah orang yang paling berperan besar dalam hidupnya. 
 Bowo with his book

Menjadi seorang sutradara  adalah mimpi dan cita-cita Bowo. Awalnya cita-citanya ini kurang didukung oleh ayahnya. Tapi akhirnya sang ayah  luluh. game, membaca, menulis dan bermain dengan kucing adalah keseharianya. Hal yang paling banyak menginspirasinya adalah buku Harry Potter. Bowo biasa menghabiskan malam sampai pagi untuk menulis.



Terakhir pesan yang disampaikan Bowo," menulis, menulis aja..nga usah pikirin orang lain. Nothing to lose. and  Free Ur Imagination"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar