9.7.10

HIDUP HARUS TERUS BERJALAN: BELAJAR DARI PERSAMAAN ENERGI KINETIK

lama tak membaca tulisan sahabat yang di list daftar blogku, menggerakkan jemariku mengklik blognya dan mulai berselancar disana . Hm..lama tak di update. there is no new story.Iseng jemariku mengklik profilnya, ternyata di situ kutemukan satu blog baru " energy for my blood" itulah judul blog itu. Penasaran akhirnya akupun berseluncur ke blog itu.

Sebuah tulisan" dan hidup harus terus berjalan" sungguh mengharukan bagiku. sedikit airmata berlinang. entahlah...buat sahabatku, begitu banyak waktu telah kita habiskan bersama,tapi baru pada saat membaca tulisan itu, aku tau bahwa dirimu adalah penderita thalasemia. Merasa berdosa, ternyata menghabiskan banyak moment bersamamu, tak cukup bagiku untuk mengetahui kondisimu sahabatku. Merasa bersalah yang teramat sangat...tapi salut kau membingkai semua itu dengan cantiknya.


Dan hidup memang harus terus berjalan..izinkan ku kutip sebuah kalimat dalam tulisan mu'" kadang obat untuk segala macam penyakit kita hanyalah ikhlas pada ketentuan Yang Maha Kuasa. Itu juga yang saat ini aku lakukan. Belajar menerima keadaan, tetapi tetap melakukan yang terbaik". Yaps sis...keiklasan dan kesabaran adalah obat dari segala macam penyakit didunia ini. Itu tak mudah...tapi seberapa besar kedewasaan dan kebijaksanaan seseorang bisa di nilai dengan tingkat kesabaran dan keiklasan yang dimilikinya

Begitu banyak orang dengan segala keterbatasan yang ia miliki tetap berkarya dalam hidupnya. karena apapun yang diberikan kepada kita bukan untuk diratapi dan ditangisi, ada sisi lain yang lebih yang diberikan kepada kita. Lalu tinggal kita memilih apakah menangasi semua pemberianNYa atau terus bergerak dan berkarya menemukan sisi lain itu.

maka belajarlah pada sebuah hukum fisika yang mungkin kita tak asing lagi dengannya. Tapi selama ini kita hanya menggunakkannya dalam menjawab soal-soal ujian fisika. sungguh ada sebuah pesan alam untuk kita. hukum energi kinetik = setengah masa dikali dengan kuadrat kecepatan. Kita akan meNdapatkan energi kehidupan jika kita terus bergerak dan bergerak.diam maka tak ada energi. dan yang lebih menakjubkan lagi energi dan gerak berhubungan secara kuadratik. bergerak 2 maka energi menjadi 4. bergerak 4 maka energi menjadi 16. subhanallah....

Maka persamaan ini berharap pada kita untuk terus bergerak dan bergerak..berkarya dan teruslah berkarya
diam adalah mati...diam adalah stagnasi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar