22.4.09

MiSTERI SHALAT SHUBUH...


Buku ini ditulis oleh Raghib As- Sirjani seorang dokter yang memperoleh gelar doktornya dalam bidang Bedah Ginjal. Dia juga adalah seorang dosen pada fakultas kedokteran di universitas Kairo. Tapi disela-sela kesibukannya, ia masih menyempatkan untuk menulis buku ini untuk kita semua.

Begitu sempurna Islam menurunkan ajaran buat umatnya. Namun kadang kita terlambatnya memahaminya. Tentang shalat shubuh, sungguh telah banyak hikmah dibalik perintah mengerjakan shalat yang hanya dua rakaat di waktu pagi itu. Shalat shubuh memang shalat wajib yang jumlah rakaatnya paling sedkit. Namun ia menjadi standar keimanan seorang dan ujian terhadap kejujuran seseorang karena waktunya sangat sempit.


Shalat shubuh menggambarkan bagaimana etos kerja dan semangat hidup seseorang. Orang-orang yang melaksankan shalat shubuh menggambarkan bahwa semangat hidupnya yang tinggi. Karena memulai hidupnya di pagi hari dengan udara yang sangat segar yang tentu menyehatkan tubuh. Orang –orang yang menjaga shalat shubuh adalah orang-orang yang tegar dan kuat menempuh ujian kehidupan. Karena memang tidak mudah untuk menghilangkan kemalasan melaksanakan shalat shubuh. Orang-orang yang shalat shubuh adalah orang-orang yang menjaga nilai kedisiplinan dalam hidupnya. Dan bukankah semua itu adalah jalan kita untuk menjadi orang-orang sukses?????. Jika semua muslim memahami dan melaksanakan ini maka kekuatan luar bisa adalah hal yang pasti akan kita peroleh.Dan bahkan seorang penguasa Yahudi pernah berkata “ kami baru takut terhadap umat islam jika mereka telah melaksanakan shalat shubuh seperti melaksanakan shalat jumat.

Dalam buku ini penulisnya juga memberikan tips agar kita dapat dengan mudah menjalankan shalat subuh , bagaimana menjaganya dan kedahsyatan waktu shubuh.

Peristiwa didepan mata kita, yang baru saja terjadi di Situ Gintung adalah pelajaran yang sangat berharga. Jebolnya tanggul situ gintung terjadi tepat sesaat setelah ahalat shubuh. Dan subhanallah Mesjid di dekat jebolnya situ itu pun terjaga. Allah memberika hikmahnya dengan peristiwa ini. Maka kita dapat menyimpulkan orang-orang yang menjaga shalat shubuhnya tentu bisa menyelamatkan dirinya. Karena dari informasi yang kita peroleh bahwa kebanyak korban adalah aorng-orang terperangkap dari tidurnya.

Jika semua umat islam menjaga shalat shubuhnya, maka umat islam akan mampu bangkit dari segala keterpurukannya. Memang buku ini tidak serta merta mengklaim pelaksanaan shalat shubuh sebagai satu-satunya solusi utama tapi ia menjadi sumbangsih pemikiran yang berarti bagi umat.

Kajian epistomologis, analisis aksiologis dan dampak sosialnya sungguh benar-benar luar biasa. Maka tak heran penulisnya menberi buku ini judul Misteri Shalat Shubuh.

Lalu masihkan kita meraguka kebenaran Agama ini, begitu sempurna……

Lalu nikmat tuhan mana lagi yang harus kita dustakan?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar