4.2.10

KEDIRI-MALANG

Tepat di hari terakhir 2009, program ku di Pare pun  selesai. Atas pertimbangan dan nasehat beberapa orang akhirnya aku melanjutkan perjalanan menuju Malang, menikmati tahun baru dikota brawijaya itu.Beruntunglah ada Iyan teman secampku di Pare yang bersedia mengajak dan memberi tumpangan gratis.Tidak hanya itu miss Iyan juga membawa kami mengeliligi kota Malang dengan mobilnya sendiri tanpa mau diganti bensinnya sedikitpun. ketika kami berada dirumahnya, kami pun dilayani bak tamu...merasakan indahnya persaudraan.Benar juga ya ternyata memperbanyak silaturrahmi akan memperbanyak rezeki he..

Sebenarnya satu tempat yang harus kukunjungi di Malang adalah Gunung Bromo. Tapi karena pertimbangan itu  adalah long week and dan tahun baru, terpaksa niat dan keinginan itu ditunda. Semoga lain waktu.Tapi sebagai penggantinya miss Iyan mengajak kami berkeliling kota Malang, setelah puas mengelilingi kota Malang kami pun diajak berburu Durian. Hm...ini yang kusuka. Hm...maknyus..sudah lama tak menikmati  buah tropis berbau menyengat ini. Jadi ingat masa kecil, bersama bapak menunggu durian jatuh di Ladang...
BATU   MALANG... 
Kata orang Malang, bila mengunjungi Malang tidak mengunjungi Kota Wisata Batu maka itu tak sempurna.Karena disini terdapat berbagai macam tempat  wisata dan hiburan maka tak heran di akhir pekan daerah ini pun macet luar biasa. .udaranya sejuk tapi menurutku lebih sejuk puncak Bogor

 Beberapa wajah kota Batu

sebenarnya sedikit kecewa, karena hari itu kota batu very-very crowded...i dont like...Akhirnya kami memutuskan tujuan pertama kami kesebuah perkebunan apel. Madsud hati hendak memetik apel dari pohonya,tapi ternyata sampai diperkebunan itu hanya tinggal pohonnya tanpa apelnya he....Setelah menikmati makan di sebuah sudut kota, perjalanan kami lanjutkan menuju Jatim Park.

Jatim Park adalah salah satu objek wisata buatan.Disini banyak permainan dan wahana pembelajaran buat anak-anak. Jatim Park sendiri terdiri dari beberapa bagian yang pembangunan masih terus dilanjutkan. Setelah berunding akhirnya kami mengunjungi Jatim Park Bagian Musem Satwa Indonesia. Ini adalah salah satu bagian Jatim Park yang baru dibuka dan diresmikan.Hm...dalam museum terdapat berbagai koleksi dan replikasi satwa dari seluruh dunia.Mulai dari yang kecil sampai yang sebesar Dinosaurus.he...disini juga banyak permainan yang sangat bagus untuk mendidik anak-anak mengenal satwa dan lingkungannya.

BNS ( BATU NIGHT SPECTACULER)
Ini adalah wahana wisata lain di Malang. BNS ini hampir-hampir mirip Dunia Fantasilah. Bedanya BNS dibuka pada sore dan malam hari. Perbedaan yang lain jika Dufan berada dipinggir pantai maka BNS berada pada ketinggian dimana dari ketinggian itu kita bisa menyaksikan keindahan kota Malang. Dan BNS ini semakin menarik karena berbagai ornamen yang  memanfaatkan teknology cahaya dan kembang api dengan paduan warna dan warninya yang mencolok. Membuat malam semakin semarak...


2 komentar:

  1. Hi salam kenal, aku jg pernah ke Malang, beruntungnya saat itu bukan musim liburan jadi aktifitas di Batu seperti biasanya. Sy dan suami jalan2 sendiri dgn mtr pinjeman teman plus peta, gak mampir2 ke objek wisata krn emang pengen menikmati desa2nya aja, jadi kita malah ke perkebunan apelnya masyarakat setempat, sepanjang jalan aroma apelnya wuiiihhh kayak aroma terapi aja, menenangkan ;-)

    BalasHapus
  2. salam kenal juga mba.tukarin link ya mba.
    yaps sebenarnya pengennya jalan-jalan keperkampungan dan perkebunan masyarakat setempat. sudah terlanjur terjebak dengan kemacetan...i dont like...he..

    BalasHapus