23.6.10

LOA, AWAL MEMASUKI KOMUNITAS GLOBAL

Alhamdulilah,akhirnya aku mendapatkan letter of admission dari universitas yang lama kuimpikan, pada program study yang kuimpikan dan tentu dinegara yang telah lama kuimpikan juga. LOA ini semakin menyemangatiku, bahwa sudah saatnya aku masuk dalam komunitas global pada bidang keilmuan yang kugeluti. Masuk pada program studi yang mendapatkan akreditasi terbaik di dunia, menjadi sebuah pembuktian bagi diriku sendiri bahwa aku layak untuk mulai merambah international atmosphere. self confidenceku pun kembali terbangun.


awalnya merasa tak layak dan pantas, akhirnya dengan bekal coba-coba tentu diiringi dengan persiapan optimal aku beranikan diri mendaftar di universitas tersebut. Sekarang menunggu informasi apakah bisa berangkat tahun ini atau tahun depan. alhamdulilah LOA yang kudapat berlaku dua tahun.

Bagi saya tidak masalah tahun ini atau tahun depan. Lagian sepertinya sangat sulit bagi saya untuk mendapat izin belajar dari instansi saya yang sekarang. Karena ada 3 orang peneliti senior yang akan segera melanjutkan pendidikan doctornya, sementara yang lain yang sedang tugas belajar yang harusnya sudah kembali pun belum kembali. Akibatnya peneliti yang tersisa dikantor saat ini sangat sedikit. Sehingga saya yang anak bawang memilih untuk tidak ngotot sekolah tahun ini. mungkin inilah waktu bagi saya untuk belajar dunia penelitian sesungguhnya sebelum kembali memasuki dunia kampus.

3 komentar:

  1. Selamat ya dah dapat LOA, tinggal bentar lagi tentunya..

    BalasHapus
  2. amin...semoga ya mba...
    btw kapan berangkat ke prancis mba?

    BalasHapus
  3. InsyaAllah berangkat tanggal 30 Agustus ini..Sukses ya buat kamu..

    BalasHapus