5.8.10

The International Symposium On EQuatorial Monsoon System

Seperti telah banyak dibahas dan dipelajari oleh para ilmuan salah satu sirkulasi yang mempengaruhi iklim dan cuaca di Indonesia adalah Monsoon. Monsoon telah mempengaruhi pola iklim di Indonesia demikian beragamnya. Sehingga penelitian dan kajian mengenai pola dan pengaruh monsoon terhadap pola dan perilaku iklim di Indonesia semakin diperlukan.

Simposium ini diadakan oleh Badan Litbang BMKG pada tanggal 28-29 Juli 2010 bertempat di Hotel Grandeur. Pentingnya simposium ini diadakan agar tindakan preventif penanggulangan bencana dapat dirancang dengan lebih baik. topik dalam simposium ini difokuskan pada iklim Indonesia ditinjau dari segi teori dan observasi karena Prediksi iklim dan monsoon dipengaruhi oleh sirkulasi atmosfer lokal dan regional. &
nbsp;                                       Prof. Niger On General Lecture

Kedatanganku ke acara ini awalnya adalah dalam rangka mendampingi mba Mila yang akan mempresentasikan makalah , hasil riset tesisnya. Tapi pada hari yang telah dijadwalkan mba mila tak bisa hadir karena harus mengurus administrai sidang dan ujian tesisnya. jadilah saya sendiri datang ke acara ini.

Hadir dalam acara ini empat orang pembicara International yaitu Prof. Dr. Fredolin Tangang dari research center for climate change system-national university of Malaysia, Prof. Dr. Niger Tapper Monash Weather and Climate Program-Monash University, disamping membawakan makalahnya, prof Niger pun memberikan General Lecture about The Climate Change -urban climate nexus: some reflections from Melbourne Australia.Prof Dr. Shigeo Yoden dari Division of Earth and Planetary Sciences-Kyoto University terakhir Dr. K. Kumar adri Indian Institute For Tropical Meteorology.

Selalu banyak ide dan semangat mengalir setiap saya selesai mengikuti berbagai seminar, simposium dan workshop. Sebuah motivasi untuk selalu belajar dan belajar. Tangtangan dunia climate dan meteorology indonesia dan dunia semakin berat. Semoga suatu saat nanti saya mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan pada bidang keilmuan ini...cayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyoooooooooooooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar