2.10.09

MENYUSURI TEPI BARAT PULAU JAWA;UJUNG KULON 3 (PEUCANG ISLAND)




Perjalanan Ketiga kami adalah menuju Peucang Island. Perjalanan ini cukup jauh. lebih kurang 4 jam perjalanan membelah laut nan biru dengan angin yang berhembus cukup kencang. Selama perjalanan ini kami disuguhi pemandangan laut yang luar biasa. Sungguh semuanya kembali membuka kesadaranku, aku hanya kecil dan bukan apa-apa. Begitu sempurna sang pencipta menciptakan alam ini. Satu hal lagi yang membuat perjalanan ini menjadi asyik pengunjungnya tidak seramai pengunjung tempat wisata lain. bahkan bisa dikatakan sepi. karena memang untuk mencapai daerah ini butuh perjuangan panjang. seperti cerita ku pada bagian satu.



Menuju Peucang Island
Cerita di Kapal motor

Makan siang, kami lakukan di atas kapal motor. Hanya dengan mi goreng yang langsung kami masak bersama di atas kapal. Tapi ini cukup mengasikkan. he... Walau hanya dengan mi goreng tetapi enak...tarik mang he...."sundul lagi ahh", kata joko. atau "terima kasih ya Allah kata si Yuni. Setelah makan, semuanya akhirnya tak kuat menahan kantuknya. akhirnya tertidur..Nah hati-hati kalo tidur selama dalam perjalanan ini. karena banyak sekali kamera paparazi yang siap mengambil fose-fose aneh dan siap jadiin bahan diskusi di group..
Bang Dedi lagi masak

Makan..makan
Ulah Paparazi..he..

Setelah empat jam perjalanan sampailah kami di Peucang Island. Pantainya luar Biasa. Inilah Pantai Terindah yang pernah ku lihat selama hidupku. Benar-benar sempurna. Pasirnya putih dan halus. Lautnya berwarna biru dengan gradasi yang sangat indah. Dari Biru tua, biru muda, biru agak muda dan bening. Pantai ini pun semakin sempurna dengan view beberapa pulau di depan dan sekitarnya. seakan-akan kita tidak berada di laut tapi di kolam renang. Hmm..rasanya ingin berlama-lama disini.....

Keindahan pantai ini memanggil kami untuk segera berenang dan bersnorkling ria. Tak hanya itu bercengkarama dengan pasir juga mengassyikkan.

Di pulau ini juga terdapat penginapan. Yang harganya berkisar antara 200 ribu sampai 750 ribu. di sekitar pantai ini hewan-hewanya pun berkeliaran bebas. jadi serasa di kebun binatang he...setelah puas menikmati pantai pulau peucang kami bercengkrama dengan hewan-hewan itu.yah hitung-hitung mengeringkan baju dan badan.

Dermaga Pulau Peucang

INilah Pantai Terindah yang pernah ku lihat. Sasksikanlah:
Bermain di Pantai Peucang Island

1 komentar:

  1. luar biasa hidden paradise
    tapi memang mba menuju sorga butuh perjuangan he.. apa lagi yang tersembunyi

    BalasHapus