9.10.09

Welcome to the Jungle, Selamat Datang Amanah Baru

Berita kelulusanku dalam ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah (Pegumuman ujian sertifikasi), 27 Agustus Badan litbang Pertanian) membuat aku bingung, harus bersedihkah atau berbahagiakah?. Karena sungguh aku tak pernah membayangkan akan bersentuhan dengan dunia itu. Dunia yang bagiku begitu mengerikan….

Tapi seorang teman mengingatkan ku” Jangan Pernah paksakan logika mu untuk memahami takdir Tuhan”, Deg…langsung menusuk ke hati.” dalam…ei…”, gumanku. Sejenak aku renungi quite itu, akhirnya aku mengambil kesimpulan Tuhan memang sudah menilai aku layak untuk posisi ini. Walau ilmuku tentang hal ini masih nol besar.


Mungkin untuk saat ini aku harus mensyukurinya. Diantara 130 orang peserta yang ikut ujian bersama denganku, yang lulus hanya 26 orang, satu diantaranya adalah aku. Bahkan seorang bapak peserta yang kukenal dalam pembekalan, telah lima kali ikut ujian sertifikasi ini , tapi sayang untuk saat ini nasib baik pun belum menghampiri sang bapak . Tapi salut juga dengan semangatnya.


Selamat datang amanah baru, semoga ini tidak menggangu aktifitasku sebagai seorang peneliti yunior. Welcome to the junggle. Keep Fighter…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar