18.6.09

RASANYA SEMUANYA BAGAI MIMPI

Huh....rasanya semuanya bagai mimpi...Wah belum setahun sebagai PNS aku sudah mendapatkan banyak SK (kayaknya bisa masuk rekor MURI nih he...). SK CPNS di BMG, SK CPNS di Didepartemen Pertanian, SK pemberhentian BMG, SK PNS deptan, SK penggatian NIP dan hari ini SK Mutasi. Semuanya diluar batas pemikiranku dan kebanyakan orang tapi karena Kehendak Allah semua terjadi. lalu nikmat tuhan mana lagi yang harus kudustakan??????

Kaget, shock dan nga percaya dengan kabar yang kuterima pagi ini. Alhamdulilah aku dimutasikan ke Balai Agroklimat dan hidrologi Bogor. sebuah balai penelitian skala nasional yang benar-benar sesuai dibidang ilmuku. Sebenarnya SK ku itu sudah turun hari senin kemaren tapi beberapa hari yang lalu aku sedang tidak berada di kantor karena lagi dinas luar ke kota Tasimalaya.

Walaupun penempatan di BPTP memang kurang pas, tapi aku bisa menikmati setiap tugas-tugas dan penelitian ku disini. Toh disini aku juga bisa mengkombinasikan bidang ilmuku dengan penelitian-penelitian disini walau skalanya bukan penelitian murni tapi penelitian pengkajian. semuanya kunikmati saja. Tapi alhamdulilah tanpa mengajuin pindah dan mutasi aku dapat SK pemindahan dengan alasan kesesuain bidang ilmu dan aku benar-benar di butuhkan di lembaga itu.

Akhirnya hanya ada sebuah kesimpulan, tuhan maha tau mana yang terbaik bagi umat dan hambanya. jika kita sudah ditetapkan dengan keputusan hidup kita maka jalani semuanya dengan baik, percayalah tuhan akan membalas keiklasan kita. Jangan pernah mengeluh apalagi menyalahi keputusan hidup....sekali lagi buat teman-temanku dimanapun berada yang merasa masih kurang beruntung dengan hidupmu hilangkanlah perasaan itu, ingatlah keiklasan dan kesabaran akan dibalas dengan sesuatu yang indah.

2 komentar:

  1. yo ma....fabiayyi alaa i rabbikuma tukazziban..

    BalasHapus
  2. ya da.......Lalu nikmat Tuhan mana lagi yang harus kita dustakan.

    BalasHapus